Senin, 16 Mei 2011

Keajaiban





RAHASIA DIBALIK ANGKA 7

            Semua orang pasti hanya menganggap bahwa angka 7 itu tidak memiliki arti penting, yang berarti bahwa angka 7 hanya angka biasa seperti angka-angka yang lain. Perlu dijelaskan disini angka 7 memiliki keistimewaan yang  ada diberbagai rutinitas ibadah, alam semesta, dan juga sejarah.




Banyak hal yang memuat angka 7 sebagai suatu keistimewaan, seperti:

a)     7 rangkaian hari dengan manfaat-manfaatnya

1.    Senin

            Hari Senin adalah hari Pelayaran & Perniagaan

2.    Selasa

            Rasulullah saw di tanya tentang hari Selasa, Maka Beliau menjawab : Hari Selasa adalah Hari Berdarah. Para sahabat bertanya : Mengapa demikian ya, Rasulullah? Lalu Beliau menjawab: Karena pada hari itulah Siti Hawa Haid & Putra Adam membunuh saudaranya sendiri.

3. 
   Rabu

            Rasulullah saw di tanya tentang hari Rabu, Maka Beliau menjawab: Hari rabu adalah Hari Nahas yang terus menerus. Para sahabat bertanya," Mengapa demikian ya, Rasulullah?" Lalu Beliau menjawab: Karena pada Hari itu Allah telah menenggelamkan (menghancurkan) Fir’aun dan kaumnya, Memusnahkan kaum ’ad dan kaum Tsamud, yakni kaumnya Nabi Sholeh yang ingkar terhadap kerasulan & kenabian Nya. Maka, barang siapa yang hendak sembuh dari sakit, hendaknya ia meminum obat pada Hari Rabu.

4.    Kamis

            Hari Kamis adalah hari baik untuk menunaikan Hajat. Karena Allah memerintahkan Penunaian. Maka barang siapa yang berhajat kepada manusia, maka hendaklah ia memintanya pada hari Kamis.

5.    Jumat

            Allah menciptakan Adam dan Hawa pada hari Jum’at, dan kemudian pada hari itu juga Allah mengawinkannya. Maka barang siapa yang mengadakan akad Nikah hendaklah dilaksanakan pada hari Jum’at

6.    Sabtu

            Hari makar/Tipu Daya, karena terdapat Tujuh Peristiwa makar dan tipu daya terhadap tujuh orang sholeh / kaum (Kaum Nabi Nuh as terhadap Nabi Nuh as, Kaum Nabi Sholeh as terhadap Nabi Sholeh as, Saudara2 Nabi Yusuf as terhadap Nabi Yusuf as, Kaum Nabi Musa as terhadap Nabi Musa as, Kaum Nabi Isa as terhadap Nabi Isa as, Para pemuka (gembong-gembong) Quraisy terhadap Nabi Muhammad saw, dan Kaum Bani Israil terhadap Larangan Allah . Dan sebagian Ulama juga memaknai hari sabtu adalah hari baik untuk berburu.

7.    Minggu atau Ahad

            Sebagian Ulama mengatakan bahwa sesungguhnya Allah telah menciptakan langit dan bumi pada hari ahad. Maka barang siapa yang hendak membangun sesuatu atau menanam, maka hendaklah pada hari Ahad.
Dan Allah memuliakan dengan ketujuh hari ini tujuh dari para Nabi, yaitu : Allah memuliakan Nabi Musa dengan hari sabtu, Isa Bin Maryam dengan hari Ahad, Nabi Dawud dengan hari Senin, Nabi Sulaiman dengan hari Selasa, Nabi Ya’qub dengan hari Rabu, Nabi Adam dengan hari Kamis, dan Nabi Muhammad saw beserta umatnya dengan hari Jum’at.

b)    7 ayat yg di baca berulang2 yaitu surat Al-Fatihah

Awal surah dalam AlQuran adalah surah Al Fatihah, dia adalah semulia-mulia surah dalam AlQuran, itu sebabnya surah Al-Fatihah dinamakan dengan sab’ul matsaani, sementara jumlah ayatnya ada 7 ayat.

c)     Angka 7 adalah angka yang pertama sekali disebutkan didalam AlQuran, yaitu didalam Q.S AlBaqarah 29= Tsummastawaa ilassamaai fasawwa hunna SAB’A samawaatin, wahuwa bikulla syain ‘aliim

d)    Angka 7 dalam pelaksanaan ibadah haji

Kita disuruh haji dengan 7x thawaf, 7 x Sa’i, dan melempar jumrah, untuk mengusir syetan dengan 7x lemparan
e)     Angka 7 pada lapisan bumi

1.    Troposfer
2.    Stratosfer
3.    Ozonosfer
4.    Mesosfer
5.    Termosfer
6.    Ionosfer
7.    Eksosfer
Dimana penjelasan mengenai 7 lapisan bumi ini terdapat pada Al-Quran. Allah Ta`ala berfirman:
(اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ سَبْعَ سَمَوَاتٍ وَمِنَ الْأَرْضِ مِثْلَهُنَّ يَتَنَزَّلُ الْأَمْرُ بَيْنَهُنَّ لِتَعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ وَأَنَّ اللَّهَ قَدْ أَحَاطَ بِكُلِّ شَيْءٍ عِلْمًا) [الطلاق: 12
“Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.

f)        7 Tingkatan Neraka

1.      Jahannam
2.       Sa’ir
3.      Saqor
4.      Jahim
5.       Huthomah
6.      Ladhoo
7.      Haawiyah
Yang Kemudian Allah menghiasi pula dari tiap-tiap neraka dengan tujuh Pintu. Sebagaimana Firman Allah dalam surat Al Hijr ayat 44, "Jahannam itu mempunyai tujuh pintu. tiap-tiap pintu (telah ditetapkan) untuk golongan yang tertentu dari mereka."

g)       Terdapat 7 Bintang

1.      Bintang Zuhal
2.      Bintang Musytari
3.      Bintang Marikh
4.      Bintang Syamsu
5.      Bintang Zahro
6.      Bintang Athorid
7.      Bintang Qomar

Sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur'an surat Al Hijr ayat 16, "Dan sungguh Kami telah menjadikan gugusan bintang di langit dan Kami telah menghiasinya bagi orang-orang yang memandangnya.”

h)      7 Anggota Badan

1.      dua tangan
2.      dua kak
3.      dua lutut
4.      satu wajah

 Kemudian Allah menghiasinya, dengan tujuh peribadatan, yaitu : dua tangan dengan doa, dua kaki dengan berkhidmat, dua lutut dengan duduk, dan wajah (muka) dengan sujud.

i)         Angka 7 pada keajaiban di dunia

ð Keajaiban Dunia Kuno

1.        Kolosus di Rodos — patung Helios yang sangat besar, dibuat sekitar tahun 292280 SM oleh Chures, sekarang Yunani.
2.        Taman Gantung Babilonia — dibuat oleh Nebukadnezar II, sekitar abad ke-8 SMabad ke-6 SM, sekarang Irak.
3.        Mausoleum Mausolus — makam Mausolussatrap PersiaCaria, dibuat pada tahun 353351 SM, di kota Halicarnassus, sekarang BodrumTurki.
4.        Mercusuar Iskandariyah — mercusuar dibangun sekitar tahun 270 SM di pulau Pharos dekat Alexandria pada masa pemerintahan Ptolemeus II oleh arsitek Yunani Sostratus, sekarang Mesir.
5.        Piramida Giza — dipakai sebagai makam untuk firaun Mesir KhufuKhafre, dan Menkaure, sekarang Mesir. Dibangun pada dinasti ke-4 Mesir (sekitar 2575– sekitar 2465 SM)
6.        Patung Zeus — berada di Olympia, dipahat oleh pemahat Yunani Fidias, kira-kira 457 SM sekarang Yunani.
7.        Kuil Artemis — 550 SM, di Efesus, sekarang Turki.

       Dua dari masing-masing keajaiban dunia sekarang berada di wilayah Yunani, Mesir, dan Turki, dan satu berada di Irak. Satu satunya keajaiban dunia kuno yang masih bertahan adalah pembuatan pertama, Piramid Giza. Keajaiban dunia kuno yang berumur paling pendek adalah Kolosus di Rodos, yang hanya bertahan selama 56 tahun sebelum dihancurkan oleh gempa bumi. Ada beberapa perdebatan tentang apakah Taman Gantung Babilonia pernah dibangun.

ð Keajaiban Dunia Pertengahan

1.          Katakombe Kom el Shoqafa
2.         Colosseum
3.         Tembok Besar China
4.         Hagia Sophia
5.         Menara miring Pisa
6.         Menara porselen Nanjing (NanjingCina)
7.         Stonehenge (SkotlandiaBritania Raya)

ð Keajaiban Dunia Alam

1.       Grand Canyon
2.       Great Barrier Reef
3.       Pelabuhan Rio de Janeiro
4.       Mount Everest
5.       Northern Lights
6.       Volkano Paricutín
7.       Air terjun Victoria

ð Keajaiban Dunia Bawah Air

1.       Karang Penghalang Belize
2.       Deep-Sea Vents
3.       Kepulauan Galapagos
4.       Karang Penghalang Besar
5.       Danau Baikal
6.       Laut Merah Utara
7.       Palau

ð Keajaiban Dunia Modern

1.         Terowongan Channel (Britania Raya dan Perancis)
2.         Menara CN (TorontoKanada)
4.         Jembatan Golden Gate (San FranciscoAS)
5.         Dam Itaipu (Brazil dan Paraguay)
6.         Borobudur (Indonesia)
7.         Terusan Panama (Panama)

ð Keajaiban Dunia Baru



1.         Tembok Besar China

            Tembok ini dibangun untuk pertahanan dinasti cina dari serangan Mongol. Tembok Besar China merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia. Di tempat-tempat strategis yang dilalui Tembok Besar China terdapat banyak benteng pertahanan. Pada dasarnya Tembok Besar China adalah sebuah benteng yang disusun dan disatukan dari sekumpulan benteng-benteng yang lebih kecil yang memang sudah ada sebelumnya.

2.         Petra

            Petra merupakan Kota yang didirikan dengan memahat dinding batu yang terletak di Jordania. Di tempat ini dibuat goa-goa buatan manusia yang dipahat pada dinding batu menyerupai bangunan. Di Petra terdapat gerbang utama kota Petra yang terkenal, yakni ‘The Treasury’. The Treasury berupa bangunan dengan pilar-pilar besar yang langsung dipahat dan diukir pada bukit berbatu cadas.

3.      Patung Kristus penebus

            Patung Kristus Penebus terletak di puncak Gunung Corcovado. Patung ini merupakan patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar.

4.    Machu Picchu
            Machu Picchu adalah reruntuhan kota kuno Inca yang terletak di wilayah pegunungan Andes, Peru. Machu Picchu dibangun dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya adalah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat ini disebut sebagai Distrik Sakral dari Machu Picchu.

5.      Chichén Itzá

            Chichén Itzá adalah suatu Situs peninggalan arkeologi suku Maya yang terletak di Yucatán, Mexico. Disitu terdapat Piramida Kukulcan yang merupakan kuil yang menyerupai dengan bentuk bangunan piramid. Kuil Kukulkan berupa piramid bertangga, dengan teras-teras. Di setiap sisi piramid segi empat itu terdapat anak tangga menuju puncak. Berbeda dengan bentuk arsitektur Piramida Mesir,Piramida bangsa Maya bukanlah merupakan piramida berbentuk kerucut ,karena pada puncaknya terdapat sebuah bidang datar yang digunakan sebagai tempat ritual mereka.

6.    Colloseum 

            Nama asli bangunan ini adalah Flavian Amphiteatre, adalah bangunan teater terbuka berbentuk elips di pusat kota Roma, Italia. Bangunan terbesar di jaman Romawi ini mampu menampung 50.000 penonton, digunakan sebagai kontes gladiator dan pertunjukan kepada publik. Colloseum merupakan sebuah stadion acara-acara kenegaraan pada saat itu. Stadion sepakbola modern banyak yang meniru bentuk Colosseum.

7.    Taj Mahal

            Taj Mahal adalah makam mumtaz mahal, permaisuri raja Mughal Shah Jehan yang meninggal di usia muda. Bangunan megah berasitektur Islam yang terletak di Agra, India ini diarsiteki oleh Isa Khan, di buat dari marmer putih dan dikelilingi taman yang cantik.

Sumber:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar