Selasa, 15 Oktober 2013

Fitur-Fitur CSS3

   CSS3 telah melakukan berbagai perkembangan yang mutakhir terhdapa kemampuannya beradaptasi dengan teknologi multimedia yang semakin modeern, Berikut ini merupakan perkembangan fitur-fiturnya:

  1. CSS3 mampu membuat efek animasi secara independent yang berarti CSS3 ini              dapat membuat efek animasi sendiri tanpa membutuhkan software tambahan                seperti Adobe Flash dan Microsoft Silverlight.
  2. CSS3 mampu memberikan efek grafis terhadap teks, kolom, table serta penataan          huruf.
  3. CSS3 mampu menampilkan berbagai macam dan jenis huruf selain web-safe fonts.
  4. CSS3 mampu merekonstruksi secara visual tampilan block, seperti merubah                  ukuran kotak, transformasi 2D/ 3D, memberikan efek sudut dan bayangan.
  5. CSS3 mampu memanipulasi secara visual warna, desain maupun tekstur.

Berikut ini adalah contoh penggunaan fitur-fitur pada CSS3 :

1.
   Polaroid dengan Rotate, Scale, & Box Shadow




Pada gambar diatas dibuat dengan menggunakan -moz-box-shadow . Untuk efek memutar menggunakan -moz-transform yang ditambahkan rotate(0deg) . dimana (0deg) merupakan besar sudut. dan untuk perbesaran saat di hover , juga menggunakan -moz-transform, tapi ditambahkan scale(1.25) yang merupakan nilai perbesaran. 

2.  Kubus 3 dimensi dengan Skew & Rotate



Untuk mendapatkan efek 3 dimensi masih digunakan -moz-transform tapi ditambahkan skewY(0deg) . dimana (0deg) adalah besar sudut pada koordinat Y . Apabila anda ingin melihat kodingan css untuk mencoba fitur-fitur CSS3 bisa dilihat  DISINI :)

Sumber : http://cahcepu.com/blog/css3hebat/

Pengertian CSS3

Sejarah CSS3
Contoh Script CSS3
Kelebihan dan Kekurangan CSS3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar