Rabu, 22 Desember 2010

REDHAT

Red Hat (NASDAQRHAT) adalah salah satu perusahaan terbesar dan dikenal untuk dedikasinya atas perangkat lunak sumber bebas. Red Hat didirikan pada 1993 dan bermarkas di RaleighNorth CarolinaAmerika Serikat. Red Hat terkenal karena produknya Red Hat Linux salah satu distro Linux utama.

 

Sejarah

Pada tahun 1993 Bob Young mendirikan ACC Corporation, bisnis katalog yang menjual aksesori perangkat lunak Linux dan UNIX. Pada tahun 1994 Marc Ewing membuat distribusi Linux sendiri, yang dinamai Red Hat Linux. Ewing merilisnya pada Oktober tahun tersebut, dan dikenal sebagai rilis Halloween. Young membeli bisnis Ewing pada tahun 1995, dan keduana bergabung menjadi Red Hat Software, dengan Young menjabat sebagai CEO.

Saham Red Hat masuk pasar modal pada 11 Agustus 1999, dan menjadi salah satu perusahaan pencetak-laba-terbesar-pada-penjualan-hari-pertama dalam sejarah Wall StreetMatius Szulik menggantikan Bob Young sebagai CEO pada bulan November tahun tersebut.
Pada tanggal [15 November]] 1999, Red Hat mengakuisisi Cygnus Solutions. Cygnus provided commercial support for free software and housed maintainers of GNU software products such as the GNU Debugger and GNU binutils . Cygnus adalah perusahaan penjual jasa dukungan atas perangkat lunak bebas dan pengelola perangkat lunak GNU seperti GNU Debugger dan GNU Binutils. Salah satu pendiri Cygnus, Michael Tiemann, menjabat sebagai Chief Technical Officer Red Hat dan mulai 2008 menjabat sebagai Vice President untuk urusan Open Source. Red Hat kemudian juga mengakuisisi WireSpeed, C2Net dan Hell's Kitchen Systems. Red Hat juga membeli Planning Technologies, Inc pada tahun 2001 dan pada tahun 2004 direktori dan perangkat lunak server-sertifikat AOL iPlanet.
Pada bulan Februari 2000, InfoWorld memberikan Red Hat penghargaan "Operating System Product of the Year" (Produk Sistem Operasi Terbaik Tahun Ini) bagi Red Hat Linux 6.1. Red Hat acquired Planning Technologies, Inc in 2001 and in 2004 AOL 's iPlanet directory and certificate-server software.
Red Hat memindahkan kantor pusatnya dari Durham, NC, ke Centennial Campus NC State University di RaleighNorth Carolina pada Februari 2002.
Pada bulan Maret berikutnya, Red Hat pertama kalinya memperkenalkan sistem operasi Linux untuk perusahaan besar [1]: Red Hat Advanced Server, yang kemudian diganti namanya menjadi Red Hat Enterprise Linux (RHEL). DellIBMHP dan Oracle Corporation mengumumkan dukungan mereka atas platform tersebut.
Pada bulan Desember 2005 majalah CIO Insight melakukan survei nilai peusahaan tahunannya, dan menaruh Red Hat di peringkat #1 dalam nilai untuk tahun kedua berturut-turut.
Saham Red Hat menjadi bagian dari NASDAQ-100 pada 19 Desember 2005.
Red Hat menmbeli JBoss perusahaan penyedia perangkat lunak sumber terbuka untuk jaringan pada 5 Juni 5 2006 dan JBoss menjadi bagian dari Red Hat. Pada tahun 2007 Red Hat membeliMetaMatrix dan membuat kesepakatan dengan Exadel untuk mendistribusikan perangkat lunaknya.
Pada tanggal 18 September 2006, Red Hat merilis Red Hat Application Stack, proses pengolahan struktur data berdasarkan teknologi JBoss.
Pada tanggal 12 Desember 2006, Red Hat pindah dari NASDAQ (RHAT) ke New York Stock Exchange (RHT).
Pada 15 Maret 2007 Red Hat merilis Red Hat Enterprise Linux 5, dan pada bulan Juni, mereka membeli Mobicents.
Pada 13 Maret 2008 Red Hat mengakuisisi Amentra, sebuah penyedia layanan integrasi sistem untuk Service-oriented architecture (SOA), bagi manajemen proses bisnis, pengembangan sistem dan solusi data perusahaan. Amentra beroperasi sebagai perusahaan mandiri dari Red Hat.

Red Hat Sejarah

1968

ARPANET didirikan. Pendahulu ke Internet, memungkinkan peneliti untuk kode saham dan informasi.

1969

Ken Thompson, peneliti di Bell Labs, menulis versi pertama dari Unix.

1979

AT & T mengumumkan rencana untuk mengkomersialkan Unix.

1983

Richard Stallman mendirikan Free Software Foundation di MIT. Proyek GNU untuk membangun sebuah sistem operasi berbasis Unix namun bagi yang source code tersedia secara bebas, dimulai. Stallman juga menetapkan gagasan "copyleft" dan General Public License (GPL).

1987

Andrew Tanenbaum rilis Minix, sebuah versi Unix untuk PC, Mac, Amiga, dan Atari ST. Source code disertakan.

1989

Michael Tiemann (Red Hat Wakil Presiden, Open Source Negeri) co-mendirikan Cygnus Solutions, bisnis pertama yang menyediakan rekayasa kustom dan layanan dukungan untuk perangkat lunak bebas.

1991

Linus Torvalds rilis kernel Linux.
Bob Young diperkenalkan kepada perangkat lunak bebas dan UNIX oleh administrator sistem dari New York City UNIX User Group (Unigroup).

1993

Young menggabungkan ACC Corporation, bisnis katalog yang menjual aksesori perangkat lunak Linux dan Unix dan mendistribusikan buku-buku dan majalah yang disebut New York UNIX

1994

Marc Ewing membuat distribusi Linux sendiri yang ia nama Red Hat Linux. Dirilis pada bulan Oktober, menjadi dikenal sebagai rilis Halloween.

1995

Young membeli bisnis Ewing, menggabungkan dengan ACC Corporation, dan nama perusahaan baru Red Hat Software.
Red Hat Linux 2.0 dirilis, secara resmi memperkenalkan sistem manajemen paket baru yang disebut RPM.

1996

Red Hat membuka penjualan dan fungsi administrasi ke North Carolina, membuka kantor pusat perusahaan di Durham.

1997

Januari

Greylock dan Agustus Modal investasi $ 6.250.000 di Cygnus Solusi, VCs pertama menjadi untuk berinvestasi dalam bisnis perangkat lunak bebas.

Mei

Eric Raymond memberikan "The Cathedral dan Bazaar" di Kongress Linux di Jerman.
Red Hat model pelatihan dan istilah "Red Hat Certified Engineer" yang pertama kali dikembangkan sebagai patokan untuk keterampilan teknis yang diperlukan Dukungan Red Hat Mitra di seluruh dunia.

Juli

Red Hat Linux 4.2 dirilis.

Desember

Red Hat mengumumkan Red Hat Linux 5.0, diikuti dengan pengenalan dukungan telepon teknis.

1998

Januari

Netscape mengumumkan rencana untuk membuat kode sumber untuk Communicator gratis di Internet.

Februari

Istilah "Open Source" yang diciptakan di Palo Alto, CA.

Juli

Oracle, CA, dan Informix mengumumkan dukungan untuk Red Hat Linux.

November

Seorang pengacara untuk Microsoft brandishes kotak dari Red Hat Linux dalam upaya untuk menyangkal tuduhan Departemen Kehakiman bahwa raksasa perangkat lunak memiliki monopoli di pasar sistem operasi.

Desember

Yang RHCE pertama pelatihan formal, sesi kelas dan tanggal, dan Ujian RHCE diumumkan.
IDC melaporkan bahwa instalasi Linux tumbuh sebesar 212% dari tahun sebelumnya, melampaui tingkat pertumbuhan Unix, Windows NT, Netware, dan semua sistem operasi server lain.

1999

Februari

IBM dan Red Hat Linux mengumumkan Alliance.

April

Dell menjadi vendor komputer besar pertama ke pabrik-install Red Hat Linux di server dan workstation.
Red Hat Linux 6.0 dirilis.

Juli

Red Hat memperluas kehadiran Eropa, membuka kantor di Inggris dan Jerman.

Agustus

Red Hat go public, keuntungan-delapan hari pertama terbesar dalam sejarah Wall Street.

September

Red Herring nama Bob Young salah satu dari "Top 10 Pengusaha 1999."
Red Hat mengumumkan ekspansi ke Jepang.

Oktober

Red Hat merilis Red Hat Linux 6.1.

November

Matius Szulik dipromosikan menjadi CEO. Red Hat Bernama Salah satu dari Top 20 "Best Dianggap" Teknologi Perusahaan, Top 10 untuk "Visi dan Kepemimpinan" dalam survei Harris Interactive.
Red Hat mengakuisisi Cygnus, menciptakan perusahaan open source terbesar di dunia.

2000

Februari

InfoWorld penghargaan Red Hat dengan keempat berturut-turut Produk Sistem Operasi nya penghargaan Tahun untuk Red Hat Linux 6.1.
laporan IDC bahwa Linux adalah sistem operasi server yang paling cepat berkembang pada tahun 1999, mengambil 25% dari pasar server pengiriman sistem operasi.

Mei

Red Hat Linux menerima "Product of the Year" Jaringan Majalah dan CRN's "Editor's Choice" penghargaan. Red Hat sebagai salah satu dari Herring Merah "Top 50 Perusahaan Publik."

Juni

Red Hat dan Dell menciptakan Satu Sumber Aliansi.

Juli

Netcraft Web Server Survey menemukan Red Hat menguasai 70% dari pangsa pasar Linux di seluruh dunia global.

Agustus

IDC nama Red Hat Linux pemimpin pasar untuk tahun berturut-turut kedua dengan 52,4% dari pengiriman Linux di seluruh dunia.

September

Red Hat Jaringan meluncurkan dan Red Hat Linux 7.0 dirilis.

2001

Januari

Linus Torvalds rilis kernel Linux 2.4 yang sangat diantisipasi.
Sun Microsystems CEO Scott McNealy panggilan Linux "lebih baik dari NT NT" dan mengatakan Solaris adalah implementasi Sun Linux.

Februari

CEO Microsoft Steve Ballmer menyebut Linux "kanker" dan "perusak kekayaan intelektual."

April

Red Hat merilis Red Hat Linux 7.1, rilis pertama yang menggabungkan kernel 2.4. Red Hat juga meluncurkan Software Manager untuk Red Hat Network, menyediakan pemberitahuan bug real-time, peringatan keamanan, dan update perangkat lunak.

Mei

Microsoft Senior Vice President Craig Mundie mengumumkan "sumber bersama" inisiatif, mengakui ada manfaat untuk kode sumber berbagi dengan pengembang dan pelanggan.

Juni

Microsoft Ballmer menyebut Linux ancaman terbesar bagi Microsoft.
IDC memprediksi bahwa pendapatan di seluruh dunia database relasional di Linux dan platform open source akan tumbuh dari $ 42 juta 2000 menjadi $ 7,8 miliar di 2005.

Juli

Tiemann perdebatan Microsoft Mundie di O'Reilly Open Source Convention dalam diskusi panel untuk berdebat "Shared Source vs Open Source."
Mitre Corporation melaporkan dalam studi yang didanai oleh DISA bahwa perangkat lunak open source siap untuk digunakan dalam aplikasi pemerintah.

Oktober

Red Hat Linux 7.2 dirilis.
Amazon.com, Red Hat utama pelanggan, laporan dalam pengajuan kepada SEC bahwa memotong beban teknologi sekitar 25%, dari $ 71 juta untuk $ 54.000.000, dan atribut ini terutama untuk pindah ke platform teknologi berbasis Linux.

November

Red Hat mengusulkan untuk menyediakan perangkat lunak bebas untuk setiap distrik sekolah di Amerika Serikat jika Microsoft membayar untuk perangkat keras komputer dalam sebuah alternatif untuk class action rencana Microsoft penyelesaian gugatan.

Desember

Matius Szulik memberitahu Komite Kehakiman Senat di Microsoft mendengar "Monopolis telah serius menyesatkan industri teknologi."
Red Hat peringkat 140 di Deloitte & Touche "Fast Technology 500." Red Hat Linux mendapatkan kehormatan pilihan editor di PC Magazine, CNET, dan Linux Majalah. Red Hat Linux dipilih sebagai pilihan pembaca untuk distribusi atas di Dunia Jaringan dan Linux Journal.

2002

Januari

IDC melaporkan Total Biaya 45-80% lebih rendah Kepemilikan untuk Linux di arsitektur Intel lebih dari RISC / lingkungan Unix.
Program RHCE diperingkat program sertifikasi # 1 TI untuk Kualitas Secara keseluruhan dalam survei Penelitian Fairfield.

Februari

Sun's McNealy don sesuai penguin untuk pidato di LinuxWorld.
Red Hat kantor pusatnya bergerak ke Kampus Centennial di Raleigh, North Carolina.

Maret

Red Hat memperkenalkan perusahaan-kelas pertama sistem operasi Linux: Red Hat Linux Advanced Server. Dell, IBM, HP, Oracle, dan VERITAS mengumumkan dukungan mereka atas platform tersebut.

April

Dreamworks, Red Hat utama pelanggan, mengungkapkan yang melanda film "Shrek" itu diberikan pada Red Hat Linux server. Juga rilis "Roh: Stallion dari Cimarron"; film animasi pertama yang dibuat sepenuhnya pada Linux dan ditampilkan di server Linux.
Credit Suisse First Boston, Red Hat utama pelanggan, laporan peningkatan 20x kinerja keseluruhan untuk baru arsitektur mereka perdagangan Red Hat Linux-powered.

Mei

Red Hat membuka rekayasa besar dan fasilitas R & D di Westford, Mass
Red Hat Red Hat mengumumkan Aliansi. mitra Committed termasuk Alias | Wavefront, BMC, Borland, Checkpoint, Computer Associates, Dell, HP, IBM, Legato Systems, Novell, Oracle, Rogue Wave, Softimage, Synopsys, TIBCO, dan VERITAS.
Red Hat resmi mengumumkan masuknya ke perusahaan dengan acara "Enterprise-Ready Linux" dengan mitra Oracle dan Dell.

Juni

Red Hat harga saham, ditutup pada $ 5,50 per saham, gerhana Sun Microsystems ($ 5,12 per saham) untuk pertama kalinya.

September

Red Hat Linux 8.0 dirilis, memperkenalkan desktop baru Bluecurve.
IBM dan Red Hat mengumumkan aliansi global multi-tahun untuk memberikan solusi perusahaan Linux.
Microsoft Ballmer mengatakan bahwa Microsoft tidak berencana untuk menawarkan software untuk Linux.

Desember

Red Hat Q3 laporan keuangan menunjukkan arus kas positif (GAAP) dari usaha untuk kuartal kedua berturut-turut dan pertumbuhan pendapatan yang positif untuk kuartal ketiga berturut-turut.
META Group memperkirakan bahwa Linux akan berjalan di 45% dari server berbasis Intel pada tahun 2006 atau 2007, naik dari 15%. Juga memprediksi bahwa Microsoft akan memindahkan beberapa dari enabler proprietary aplikasi untuk Linux dengan 2004.

2003

Januari

Red Hat Jaringan register satu sistem juta unit.
Morgan Stanley, Red Hat pelanggan utama, berbicara di LinuxWorld tentang bagaimana sebuah arsitektur fleksibel yang didasarkan pada Red Hat Linux telah memungkinkan mereka untuk meningkatkan kinerja dan kehandalan sekaligus mengurangi biaya. Red Hat melaporkan bahwa 8 dari 10 bank investasi global terkemuka merupakan pelanggan dari Red Hat.
Goldman Sachs melaporkan bahwa "Linux akan memiliki pengaruh terbesar dalam Datacenter, di mana misi kritis fungsi (database, ERP, CRM, dll) dijalankan pada server yang lebih tinggi-end dan sebagian besar perusahaan IT dolar yang dihabiskan."

Februari

Red Hat Luncurkan Red Hat Academy untuk membawa RHCE program untuk sekolah dan perguruan tinggi di seluruh dunia.
Red Hat mencapai US Department of sertifikasi SBH Pertahanan.

Maret

Red Hat Enterprise Linux keluarga produk sistem operasi yang diluncurkan, termasuk server dan sistem operasi workstation.
Sun's McNealy mengatakan pihaknya dapat merangkul Linux sementara masih menjual Solaris.
HP dan Red Hat mengumumkan diperluas kesepakatan global untuk memberikan solusi perusahaan Linux.
Goldman Sachs Belanja TI laporan Survei bahwa Red Hat peringkat pertama di antara perusahaan perangkat lunak memperoleh saham TI dolar.
10 ulang tahun penggabungan ACC Corporation, perusahaan yang akhirnya menjadi Red Hat.

September

Red Hat posting keuntungan untuk pertama kalinya, untuk 2Q03 angka.

Oktober

Red Hat Enterprise Linux 3.0 dirilis.

Desember

Oracle dan HP Set Rekor Dunia TPC-C Hasil Benchmark; Pertama ke Atas Transaksi Satu Juta Per Menit Dengan Server Linux Clustered.
Red Hat mengumumkan persetujuan untuk membeli spesialis penyimpanan Sistina Software untuk sekitar $ 31.000.000 pada saham.

2004

Januari

Red Hat menimbulkan $ 600.000.000 melalui penawaran obligasi, membawa cadangan kas untuk sekitar $ 1 miliar.

Mei

Red Hat Desktop 3 dilepaskan, difokuskan sebagai produk desktop pertama yang didedikasikan Red Hat.

Juni

Red Hat Global File System (GFS) dirilis sebagai solusi untuk file yang akan disimpan dalam satu file sistem bersama oleh berbagai server.

Agustus

Red Hat Application Server, sebuah server yang bekerja dengan lain Enterprise Java Edition 2.0 application server (J2EE) dari IBM, BEA, dan Oracle, dilepaskan.

September

Red Hat mengakuisisi AOL perangkat lunak server Netscape untuk sekitar $ 25 juta tunai.

Oktober

Grup Yankee melaporkan bahwa Chicago Mercantile Exchange dua kali lipat jumlah perdagangan harian dilakukan dan memotong biaya perangkat keras sebesar 50% setelah bermigrasi dari Sun Solaris Sistem untuk Red Hat Enterprise Linux.

November

Red Hat membuka kantor pertamanya di China, di ibu kota Beijing.

Desember

Red Hat menduduki peringkat pertama dalam nilai Ziff Davis 'CIO Insight Nilai Vendor studi survei 1.050 eksekutif yang berbasis IT.
Red Hat tim dengan IBM untuk meluncurkan Linux bersama ISV Sertifikasi Sistem Pendukung di Eropa, memberikan dukungan untuk Independent Software Vendor (ISV) yang ingin memeriksa keaslian aplikasi pada Red Hat Enterprise Linux berjalan pada hardware IBM dan middleware.

2005

Februari

Red Hat Pemerintah menetapkan pada unit usaha untuk memenuhi peningkatan permintaan untuk produk Red Hat dan jasa bagi pemerintah global.
Red Hat Enterprise Linux v.4 dilepaskan.

Maret

Red Hat melaporkan hasil fiskal kuartal keempat, boasting $ 57.500.000 total pendapatan kuartal, meningkat dari tahun ke tahun 56%.

April

Italia BPU Banka bermigrasi klien workstation 8.000 dari Solaris ke Red Hat Desktop untuk mencapai pengurangan biaya 50%.

Mei

Red Hat kepala ke Big Easy untuk tahunan pertama Red Hat Summit di New Orleans. Pada KTT, Red Hat mengumumkan rilis Directory Server, berdasarkan aset teknologi yang diperoleh oleh divisi Solusi Keamanan Netscape dari America Online pada September 2004.

Juni

Red Hat membuka kantor kedua di Cina, yang berbasis di Shanghai.
Matius Szulik Morgan Stanley menerima Penghargaan Kepemimpinan bagi Perdagangan Global.
Red Hat Enterprise Linux 4 menang Sistem Operasi dan Produk Server of the Year pada Jaringan 2005 Techworld Awards di London.

Juli

Red Hat, bersama dengan Sun Microsystems dan Yayasan untuk Infrastruktur Informasi Bebas (FFII), membantu untuk mengalahkan direktif paten perangkat lunak Eropa yang, jika didukung oleh DPR, akan mengijinkan paten perangkat lunak.
SANS Institut melaporkan bahwa Red Hat Enterprise Linux pelanggan kurang rentan terhadap lubang keamanan jaringan dari pengguna platform lainnya.

Agustus

Red Hat dan HP debut sumber pertama di industri pisau bundel terbuka, di mana Red Hat Enterprise Linux dengan Red Hat Network akan ditawarkan dengan HP BladeSystem.
Red Hat merilis Red Hat Sistem Kupon sebagai bagian dari 'Keamanan di Dunia Jaringan' inisiatif.

September

Red Hat laporan tingkat pertumbuhan tahun-ke tahun 42% dengan $ 65.700.000 pendapatan untuk hasil fiskal Triwulan Kedua. Hal ini sebanding dengan tingkat pertumbuhan sebesar -4,9% untuk Novell dan 9,4% untuk Microsoft.

Oktober

Red Hat rilis sertifikasi pertama keamanan berbasis kinerja, Red Hat Certified Security Specialist (RHCSS), sebagai tonggak terbarunya di 'Keamanan di Dunia Jaringan' inisiatif.

November

Red Hat mendukung University of North Carolina di hosting Simposium UNC untuk Intellectual Property, Kreativitas, dan Proses Inovasi.

Desember

Red Hat dinilai nomor satu di nilai untuk tahun kedua-lurus di Ziff Davis 'CIO Insight Nilai Vendor Studi eksekutif yang berbasis IT.
Red Hat Certified Engineer skor tempat teratas dalam daftar CertCities.com dari 10 Sertifikasi Paling populer untuk tahun 2006 dan juga bernama Best Linux / UNIX Sertifikasi di Choice Awards Tahunan CertCities.com Pembaca '.
Red Hat CEO Matius Szulik disebut salah satu dari 50 orang paling kuat di jaringan oleh Jaringan Dunia.

2006

Januari

Red Hat tim dengan Satu Laptop MIT Media Lab per inisiatif Anak, secara resmi mengumumkan rencana untuk mendorong pengembangan sistem operasi yang akan dimasukkan ke dalam mesin murah untuk negara-negara berkembang dan emerging market.

Maret

Red Hat resmi mengumumkan perusahaan Terpadu Virtualisasi strategi untuk menyederhanakan deployment virtualisasi bagi pelanggan.
Red Hat melaporkan hasil fiskal kuartal keempat, boasting $ 78.700.000 total pendapatan kuartal, meningkat dari tahun ke tahun 37%.

April

Red Hat tim dengan Intel untuk meluncurkan Red Hat-Intel Solution Program Akselerasi, yang pertama dari jenisnya untuk membantu merencanakan pelanggan, mempercepat, dan penyebaran mengoptimalkan solusi Linux.
Red Hat menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi JBoss.

Mei

Red Hat terus ekspansi global dengan Red Hat dan Red Hat Argentina Brasil

Juni

Red Hat menyelesaikan akuisisi Jboss.
JBoss JBoss Seam 1.0 rilis.

Juli

Komputer Business Review peringkat Matius Szulik kedua dalam daftar 10 Paling Berpengaruh: Movers dan Shaker.
Red Hat memperluas solusi telekomunikasi dengan Program Mitra Telekomunikasi.

Agustus

JBoss diposisikan dalam Kuadran Pemimpin di bergengsi Aplikasi Enterprise Server Magic Quadrant.

September

Red Hat meluncurkan terintegrasi Linux-JBoss software stack.
Red Hat peringkat # 29 dalam daftar Fortune 100 Companies-Tumbuh Tercepat.

Oktober

Red Hat diakui pada FORTUNE dan Bisnis daftar 2.0 Majalah perusahaan dengan pertumbuhan tercepat.
Red Hat rilis Fedora Core 6.

November

Red Hat Enterprise Linux 5 Beta 2 telah tersedia.
Red Hat diakui sebagai perusahaan dengan pertumbuhan tercepat oleh Dataquest Top 20 Awards.

Desember

Pada tanggal 12 Desember 2006, Red Hat daftar sahamnya di New York Stock Exchange di bawah simbol ticker Rht; Matius cincin Szulik bel pembukaan NYSE.
CIO Insight Vender Nilai keseluruhan studi Red Hat peringkat ketiga dengan nilai gabungan dan peringkat keandalan 77%.

2007

Januari

Red Hat Certified Service Provider meluncurkan Program.

Februari

Red Hat Luncurkan Red Hat Enterprise Kesehatan Platform.
Red Hat menyiapkan virtualisasi untuk Red Hat Enterprise Linux 5.
Red Hat Red Hat update Sertifikat Sistem.

Maret

Red Hat merilis Red Hat Enterprise Linux 5.
Red Hat meluncurkan operasi di Meksiko.

April

Red Hat mengakuisisi MetaMatrix.
Red Hat tim dengan UNC dan North Carolina Penelitian Kampus untuk membawa filosofi open source ke kampus.

Mei

Red Hat host tahunan yang ketiga Red Hat Summit di San Diego, California
IBM dan Red Hat mengumumkan Program di seluruh dunia Enterprise Linux-On-Mainframe.
Red Hat mengumumkan ketersediaan Red Hat Exchange (RHX).
Red Hat rilis Fedora 7.

Juni

Hill Air Force Base bernama pertama Red Hat Innovator of the Year.
Red Hat mengakuisisi Mobicents.
Red Hat meningkatkan kemampuan perangkat lunak sebagai layanan di Red Hat Command Center untuk memperluas infrastruktur sistem manajemen.
Red Hat bergabung dengan Aliansi LINGKUP.

Juli

Red Hat memberikan JBoss Enterprise Application Platform 4.2.

Agustus

Red Hat bernama vendor # 1 TI untuk melakukan bisnis dengan oleh pelanggan di Jepang.
Red Hat mempercepat pengembangan aplikasi dan migrasi dengan alat-alat pengembang terpadu yang tersedia dalam rilis beta berbasis Eclipse Red Hat Develper Studio.

September

Pengadilan Negeri di Luksemburg menegaskan bahwa hukum persaingan mencegah monopoli dari hanya menggunakan kontrol pasar untuk mengunci pelanggan dan menahan pesaing baru dalam hal Komisi Eropa vs Microsoft.

Oktober

Red Hat mengumumkan peluncuran Red Hat Pusat Mitra untuk menyederhanakan penjualan dan perpanjangan Red Hat dan solusi JBoss.

November

Red Hat Linux mengumumkan strategi Otomasi dengan ketersediaan Red Hat Enterprise Linux 5.1.
Red Hat mengumumkan bahwa Red Hat Enterprise Linux tersedia pada permintaan di Amazon Elastic Compute Cloud.
Fedora 8 dilepaskan.
Red Hat dan Platform Computing berkolaborasi untuk memberikan terintegrasi HPC Solution.
Red Hat dan FIS memberikan generasi berikutnya inti real-time platform perbankan untuk server berbasis Intel.

Desember

Red Hat peringkat # 1 vendor perangkat lunak yang paling berharga oleh CIO Insight Studi tahun berturut-turut 4.
Red Hat mengumumkan ketersediaan versi beta dari Red Hat Enterprise Messaging, Realtime, Kotak (MRG).
Jim Whitehurst bernama Red Hat Presiden dan CEO; Matius Szulik Red Hat tetap sebagai Ketua.

2008

Januari

Red Hat Enterprise Linux 5 menang 'Produk Tahun' SerachEnterpriseLinux.com Emas dalam kategori Distribusi Linux Server untuk kepemimpinan dalam virtualisasi.
Red Hat diakui pada tanggal 25 Forbes 'Tercepat-daftar Perusahaan Teknologi Tumbuh.

Februari

Red Hat mengumumkan rilis SOA JBoss Enterprise Platform.
JBoss World diadakan di Orlando, Florida

Maret

Red Hat Enterprise Linux 5.2 rilis beta.
Red Hat dibangun atas prakarsa Percepatan JBoss Enterprise dengan akuisisi Amentra.

April

Red Hat Enterprise Linux memberikan kinerja virtualisasi yang dramatis dengan HP Server dan teknologi prosesor AMD.

Mei

Red Hat JBoss meluncurkan Operasi Jaringan 2.0 untuk meningkatkan manageability middleware perusahaan.
NYSE Euronext memilih solusi Red Hat untuk platform trading mission-critical keuangannya.
Red Hat bernama # 1 IT vendor untuk tahun kedua berturut-turut di Jepang.
Fedora 9 memberikan fitur canggih dan perangkat tambahan kepada masyarakat.

Juni

Red Hat mengumumkan penyelesaian litigasi paten yang melibatkan Firestart Software, Inc dan DataTern, Inc yang meliputi perlindungan yang luas untuk komunitas open source.
Red Hat host empat tahunan Red Hat Summit di Boston, Mass
Red Hat mengakui IBM dan Raytheon sebagai Innovator of the Year di Red Hat tahunan kedua Innovation Awards.
Channel Insider nama Red Hat Enterprise Linux 2008 Produk of the Year.
Red Hat Enterprise Linux 5 dan Server Red Hat Direktori memenangkan Penghargaan SIIA CODiE.
Red Hat mengumumkan bahwa JBoss Enterprise Application Platform akan tersedia di awan di Amazon EC2.
Red Hat mengumumkan rencana untuk drive untuk kepemimpinan pasar virtualisasi terbuka dengan proyek beta oVirt.
Red Hat Enterprise satu versi MRG tersedia.
Red Hat membuka sumber RHN Satellite kode dasar di bawah Proyek angkasa.
Red Hat Enterprise Identity, Kebijakan, Audit (IPA) satu versi dilepaskan; Red Hat mengumumkan akuisisi basis kode Identyx.

Agustus 2008

Program Fedora mengumumkan program beasiswa baru

September 2008

Red Hat uang muka mereka inisiatif virtualisasi dengan mengakuisisi Qumranet, Inc

Oktober 2008

Red Hat memperluas penawaran SOA mereka dengan yang baru ESB manajemen dan generasi mendatang dan fitur Aturan

November 2008

Red Hat bernama perusahaan publik tahun North Carolina oleh Asosiasi Teknologi
Ernst & Young nama Red Hat Ketua Dewan, Matius Szulik, Pengusaha of the Year
Fedora 10 dirilis

2009

Januari 2009

Red Hat Enterprise Linux 5.3 dirilis

Februari 2009

Red Hat Enterprise MRG 1.1 dirilis
JBoss Enterprise Portal Platform 4.3 tersedia
Red Hat dan IBM merayakan 10 tahun kemitraan global
Red Hat mengumumkan akan bekerja dengan Microsoft untuk memastikan interoperabilitas platform virtualisasi masing-masing
Red Hat memperkenalkan strategi virtualisasi untuk tahun 2009, menguraikan rencana untuk memperluas dan meningkatkan produk server, klien dan manajemen dengan Red Hat Enterprise portofolio produk Virtualisasi
IDC peringkat Red Hat pemimpin secara keseluruhan dalam pelatihan dan sertifikasi dalam analisis kompetitif di seluruh dunia

Maret 2009

Red Hat Certified Engineer (RHCE) sertifikasi merayakan ulang tahun 10 tahun
JBoss Developer Studio 2.0 - Edisi Portofolio tersedia

April 2009

Red Hat memperkenalkan Teiid sumber data proyek integrasi terbuka di komunitas JBoss.org
Red Hat meluncurkan Open Source Channel Aliansi untuk memberikan nilai teknologi open source ke basis besar vars dan Sistem Integrator melalui kemitraan diperluas dengan SYNNEX Corporation
Red Hat tantangan Microsoft untuk publik berjanji bahwa hak paten menegaskan dalam kasus Microsoft vs Tom Tom tidak akan digunakan oleh Microsoft untuk agresi paten terhadap Linux
Red Hat file singkat dengan Kantor Paten Eropa menjelaskan bahwa paten perangkat lunak menghambat inovasi perangkat lunak, dan bahwa ada dasar hukum yang kuat untuk tidak memperluas ketersediaan paten tersebut di Eropa
Red Hat mitra dengan Institut Teknologi Georgia untuk melepaskan studi di seluruh dunia membandingkan dan mengkontraskan kegiatan open source di 75 negara

Mei 2009

Aturan Bisnis JBoss Enterprise Management System (BRMS) yang tersedia untuk membantu mengurangi waktu pembangunan untuk memperbarui aplikasi dan proses dengan aturan bisnis terbaru dan kebijakan
Red Hat Enterprise Linux 4.8 tersedia
Red Hat memimpin banding oleh 18 perusahaan teknologi penghargaan instansi pemerintah Swiss kontrak tidak ada tawaran-untuk Microsoft

Juni 2009

JBoss Operations Network 2.2 tersedia
Red Hat JBoss mengumumkan strategi Terbuka Choice
Fedora 11 dirilis ke masyarakat
Red Hat Enterprise mengumumkan Virtualisasi Beta
Red Hat mengumumkan Premier Cloud Penyedia Sertifikasi dan Partner Program untuk memungkinkan adopsi yang lebih luas perusahaan awan

Juli 2009

Red Hat Enterprise Linux 5.4 Beta tersedia
Open Source untuk Amerika meluncurkan dengan Red Hat sebagai anggota pendiri. Koalisi berfungsi sebagai suara yang efektif di AS Pemerintah Federal atas nama komunitas pengembangan open source dan perwakilan industri.
Red Hat dipilih untuk dimasukkan dalam indeks saham 500 Standard and Poor's (S & P 500 Index)
Red Hat Open Source host perdana Cloud Computing Forum
Red Hat dinobatkan sebagai salah satu dari "Tempat Terbaik untuk Bekerja" oleh Segitiga Business Journal dan Dallas Business Journal

Agustus 2009

Red Hat meluncurkan Program Mitra ditingkatkan, didesain ulang untuk memberikan mitra bisnis tambahan ekonomi, penjualan, pemasaran dan manfaat teknis melalui pengenalan tingkat mitra baru dan spesialisasi solusi

September 2009

Red Hat co-host pertama terletak Red Hat Summit dan JBoss Dunia di Chicago
Red Hat dan Proyek Fedora memberikan hibah untuk Carnegie Mellon University untuk menciptakan laboratorium komputer open source
Red Hat meluncurkan Program Catalyst yang ditujukan untuk meningkatkan rute ke pasar melalui program pemasaran kolaboratif dan inovatif
JBoss Operations Network 2.3 dirilis bersamaan dengan ketersediaan JBoss Enterprise Application Platform 5.0
Red Hat Network Satellite 5,3 menjadi umumnya tersedia sebagai rilis open source pertama produk
Red Hat meluncurkan aplikasi JBoss Certified Administrator (JBCAA) sertifikasi
Red Hat Enterprise Linux 5.4 dirilis, menampilkan Kernel-based Virtual Machine (KVM) virtualisasi alonside teknologi teknologi virtualisasi Xen untuk pertama kalinya
Red Hat mengumumkan proyek sumber terbuka untuk mengaktifkan Deltacloud lingkungan manajemen standar di awan banyak, baik publik dan swasta

Oktober 2009

Red Hat mengajukan singkat amicus dengan Mahkamah Agung AS menjelaskan masalah praktis dari paten perangkat lunak untuk pengembang perangkat lunak, dan meminta Mahkamah Agung untuk mengadopsi uji mesin-atau-transformasi yang ditetapkan dalam kasus Bilski
Red Hat Layanan Data Platform, MetaMatrix 5.5.3, mencapai sertifikasi Common Criteria di Evaluasi Assurance Level (EAL) 2
Red Hat dan Microsoft pengujian lengkap dan validasi untuk platform yang sesuai dari perusahaan virtualisasi, memungkinkan Red Hat Enterprise Linux dan Microsoft Windows untuk digunakan bersama-sama, sebagai tuan rumah atau tamu, dengan dukungan penuh dari kedua perusahaan
Red Hat menduduki peringkat # 1 vendor perangkat lunak untuk nilai dan keandalan untuk kelima kalinya dalam penelitian Insight CIO

November 2009

Red Hat rilis Red Hat Enterprise Virtualisasi untuk Server, termasuk Red Hat Enterprise Virtualisasi Hypervisor dan Red Hat Enterprise Server Virtualization Manager, menawarkan pilihan baru dalam virtualisasi server dan manajemen virtualisasi ke pasar
Red Hat mengumumkan perluasan Program Advanced Misi-Kritis untuk beban kerja yang kritis pada Linux dengan Hitachi kemitraan
Red Hat JBoss diakui dalam Quadrant Leaders di Gartner, Inc 's "Magic Quadrant untuk Server Aplikasi Enterprise
Standard & Poor's Rating Services menaikkan peringkat kredit korporasi Red Hat dari "BB" menjadi "BB +", menandai upgrade ketiga Red Hat hanya dalam jangka waktu 20 bulan


Proyek-proyek

Fedora Project

Red Hat mensponsori Fedora Project, sebuah proyek sumber terbuka yang didukung oleh komunitas/masyarakat yang bertujuan untuk mempromosikan kemajuan pengembangan perangkat lunak dan konten sumber terbuka.
Fedora Project Board, yang terdiri dari tokoh masyarakat dan pimpinan Red Hat, memimpin dan mengarahkan Fedora Project, dan distribusi Linux yang dikembangkannya. Karyawan Red Hat bekerjasama dengan anggota komunitas menciptakan berbagai inovasi dalam Proyek Fedora yang kemudian disaring untuk dimasukkan dalam rilis baru Red Hat Enterprise Linux.

One Laptop per Child (OLPC)

Teknisi Red Hat bekerja dalam One Laptop Per Child (sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh MIT Media Lab) untuk merancang dan menghasilkan sebuah laptop murah agar setiap anak di dunia mendapat akses atas komunikasi terbuka, pengetahuan terbuka, dan pembelajaran terbuka. Laptop XO-1, komputer proyek ini, menggunakan versi khusus Fedora sebagai sistem operasi.

Mugshot

Red Hat mensponsori Mugshot, proyek terbuka untuk membangun "sebuah pengalaman hidup sosial" berbasis hiburan. Mengalihkan fokus wawasan teknologi dari objek (file, folder, dll) menjadi wawasan kegiatan, seperti browsing web atau berbagi musik. Keduanya adalah fitur Mugshot, yaitu Web Swarm dan Music Radar, yang kegiatannya sudah dimulai sebelum pengumuman proyek tersebut pada Red Hat Summit tahun 2006.

Dogtail

Dogtail, kerangka test GUI otomatis sumber-terbuka, awalnya dikembangkan oleh Red Hat, terdiri dari perangkat lunak bebas yang dirilis dengan lisensi GPL dan ditulis dengan Python. Perangkat ini memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi seklaigus melakukan tes atas aplikasi yang dibangunnya. Red Hat mengumumkan peluncuran Dogtail pada Red Hat Summit tahun 2006.

Red Hat Magazine

Red Hat menerbitkan Red Hat Magazine sebagai publikasi berita online. Isinya isu-isu kepentingan bersama dari dalam dan luar perusahaan, dengan fokus pada diskusi yang mendalam dan pengembangan aplikasi teknologi sumber-terbuka.
Perusahaan awalnya menerbitkan majalah bernama Under the Brim. Majalah Wide Open pertama terbit pada bulan Maret 2004 sebagai sarana bagi Red Hat untuk berbagi konten teknisnya dengan para pelanggan secara teratur. Majalah Under the Brim dan Wide Open bergabung pada bulan November 2004 untuk menjadi Red Hat Magazine.

Red Hat Exchange

Pada tahun 2007, Red Hat mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan besar penghasil perangkat lunak bebas (FOSS=free open-source software) untuk membuat sebuah portal distribusi bernama Red Hat Exchange, yang akan menjual perangkat lunak asli.

Pesaing

Pesaing utama Red Hat adalah Sun Microsystems , Canonical Ltd. (penghasil Ubuntu) , Mandriva , Microsoft , Novell , Oracle Corporation , IBM dan SUSE.


 Rilis

Red Hat Linux

§                     1.0 (Mother's Day), 3 November 1994, kernel linux 1.2.8)
§                     1.1 (Mother's Day+0.1), 1 Agustus 1995, kernel 1.2.11
§                     2.0, 20 September 1995, kernel 1.2.13-2
§                     2.1, 23 November 1995, kernel 1.2.13
§                     3.0.3 (Picasso), 1 Mei 1996 - rilis pertama yang mendukung DEC Alpha
§                     4.0 (Colgate), 3 Oktober 1996, kernel 2.0.18 - rilis pertama yang mendukung SPARC
§                     4.1 (Vanderbilt), 3 Februari 1997, kernel 2.0.27
§                     4.2 (Biltmore), 19 Mei 1997, kernel 2.0.30-2
§                     5.0 (Hurricane), 1 Desember 1997, kernel 2.0.32-2
§                     5.1 (Manhattan), 22 Mei 1998, kernel 2.0.34-0.6
§                     5.2 (Apollo), 2 November 1998, kernel 2.0.36-0.7
§                     6.0 (Hedwig), 26 April 1999, kernel 2.2.5-15
§                     6.1 (Cartman), 4 Oktober 1999, kernel 2.2.12-20
§                     6.2 (Zoot), 3 April 2000, kernel 2.2.14-5.0)
§                     7 (Guinness), 25 September 2000 (rilis ini dinamai "7" bukan "7.0"), kernel 2.2.16-22
§                     7.1 (Seawolf), 16 April 2001, kernel 2.4.2-2
§                     7.2 (Enigma), 22 Oktober 2001, kernel 2.4.7-10, dan 2.4.9-21smp
§                     7.3 (Valhalla), 6 Mei 2002, kernel 2.4.18-3
§                     8.0 (Psyche), 30 September 2002, kernel 2.4.18-14
§                     9 (Shrike), 31 Maret 2003, kernel 2.4.20-8 (rilis ini dinamai "9" bukan "9.0")

 

Red Hat Enterprise Linux

§                     Red Hat Linux 6.2E (Zoot), 27 Maret 2000
§                     Red Hat Enterprise Linux 2.1 AS (Pensacola), 26 Maret 2002
§                     Red Hat Enterprise Linux 2.1 ES (Panama), Mei 2003
§                     Red Hat Enterprise Linux 3 (Taroon), 22 Oktober 2003, kernel 2.4.21-4
§                                 Update 1, 16 Januari 2004 (Release Notes) kernel 2.4.21-9
§                                 Update 2, 18 Mei 2004
§                                 Update 3, 3 September 2004
§                                 Update 4, 21 Desember 2004
§                                 Update 5, 20 Mei 2005, kernel 2.4.21-32
§                                 Update 6, 28 September 2005, kernel 2.4.21-35 (Release Notes)
§                                 Update 7, 15 Maret 2006
§                                 Update 8, 20 Juli 2006, kernel 2.4.21-47
§                                 Update 9, 15 Juni 2007, kernel 2.4.21-50
§                     Red Hat Enterprise Linux 4 (Nahant), 15 Februari 2005, kernel 2.6.9-5
§                                 4.1, juga dikenal sebagai Update 1, 9 Juni 2005[4], kernel 2.6.9-11
§                                 4.2, juga dikenal sebagai Update 2, 5 Oktober 2005 (Release Notes), kernel 2.6.9-22
§                                 4.3, juga dikenal sebagai Update 3, 7 Maret 2006 (Release Notes), kernel 2.6.9-34
§                                 4.4, juga dikenal sebagai Update 4, 11 Agustus 2006 (Release Notes) kernel 2.6.9-42
§                                 4.5, juga dikenal sebagai Update 5, 1 Mei 2007 (Release Notes) kernel 2.6.9-55
§                                 4.6, juga dikenal sebagai Update 6, 15 November 2007 (Release Notes) kernel 2.6.9-67
§                                 4.7, juga dikenal sebagai Update 7, 24 Juli 2008 (Release Notes) kernel 2.6.9-78
§                     Red Hat Enterprise Linux 5 (Tikanga), (Release notes) 14 Maret 2007, kernel 2.6.18-8
§                                 5.1 (juga dikenal sebagai Update 1), (Release Notes) 7 November 2007, kernel 2.6.18-53
§                                 5.2 (juga dikenal sebagai Update 2), (Release Notes, single file) 21 Mei 2008, kernel 2.6.18-92

 

Hubungan RHL, RHEL dan Fedora

§                     Red Hat Linux 6.2 → Red Hat Linux 6.2E
§                     Red Hat Linux 7.2 → Red Hat Enterprise Linux 2.1
§                     Red Hat Linux 9 → Red Hat Enterprise Linux 3
§                     Fedora Core 3 → Red Hat Enterprise Linux 4
§                     Fedora Core 6 → Red Hat Enterprise Linux 5
§                     Fedora 9 / Fedora 10 → Red Hat Enterprise Linux 6 (direncanakan akan dirilis pada kwartal pertama tahun 2010 


Artikel tentang Redhat ini saya ambil dari berbagai sumber. jadi mohon maaf ya kalo ada kekurangan-kekurangannya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar